Our Presentation

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.

Sponsor

Site Links

Google+ Followers

Subscribe Here

Ads

Malwares

" });

Chatting Softs

" });

Transfer Files


Klik Like yah..?
" });

Media Players

" });

Download Manager

" });

Torrents Soft

Developer Tools

Botton Ad

Followers

Translate

Window

Browsers

Ads

Popular Posts

Pages

Categories

Our Profile

Seorang pelajar biasa yang ingin menyebarkan danberbagi ilmu walau sedikit untuk waktu ini saya bersekolah di SMA N 1 Cepu. sudah ngeblog sejak umur 12 tahun (5 tahun yang lalu)

Buy

Pages - Menu

Tuesday, 14 January 2014

Cara membuat avatar cartoon/kartun minecraft

- 6 comments



ok pada kesempatan kali ini saya akan memberi tutorial tentang cara membuat avatar kartun untuk head skin char di minecraft. ok....

1. buka photoshop :v lalu buka potongan head dari skin mu atau kamu bisa ambil di achievecraft.com





2. pilih line tool yang berguna sebagai pensilnya dan gunakan warna hitam biar terkesan seperti spidol dengan ukuran 3x atau lebih :v




4.gambarlah lekungan lekungan rambut menggunakan line tool sesuai dengan batas rambut skin mu seperti yang ada di gambar ini





5.nah akan muncul banyak sekali layer untuk menjadikannya satu kalian tinggal select semua layernya caranya klik kiri layer paling atas dengan menekan shift (jangan dilepas) lalu klik layer yang paling bawah nah semua akan ke select lalu pencel CTRL+E nanti layernya otomatis akan menjadi 1 :D




6. untuk melihat hasil gambar kalian, tinggal uncheck gambar (layer CETAKAN) mata yang di kotakin dan untuk memunculkan kembali tinggal check lagi









7. buat matanya caranya hampir sama tinggal membingkai matanya karna ini basic jadi buat yang simple dulu :D lalu satuin semua layernya dengan cara yang sama








8. kalian juga bisa membesar kecilkan matanya sesuai selera kalian tapi kali ini saya akan turunkan matanya sedikit :V





9.ok sekarang bikin mulutnya saya ngajarin yang seperti dibawah ini tapi kalian bisa mengkreasikan dengan ekspresi dan bentuk mulut yang lain :D


10. kalian juga bisa menambah kesan tebal pada garis garisnya dengan memilih opsi layer-layerstyle-stroke





11.antur ketebalan yang kalian inginkan disini saya mengubah ketebalan rambutnya ;v



12. hapus kelebihan mata yang melewati rambut menggunakan erase tool


13.nah gabungkan semua layer (kecuali layer cetakan) menjadi 1 dengan cara seperti yang di atas




14. seleksi warna yang ingin kalian gunakan menggunakan eyedropper tool. penjelasanya sangat mudah tool ini berguna untuk mengambil warna di gambar yang kita, dengan cara di klik
perhatikan gambar di bawah


15. uncheck layer cetakan lalu warnai sesuai dengan menggunakan paint bucket tool (seperti paint)


16. setelah diwarnai semua hasilnya akan tampak seperti ini




17. nah cara berikutnya ada cara mengshader gunakan magic wand tool untuk membatasi area yang akan di shader kali ini saya akan mengshader mukanya :v



18. gunakan brush untuk mengshader dan pilih lah brush soft round oh ya gunakan warna yang lebih gelap untuk mengshader warna di bawahnya :D jangan lupa di select dulu bagian yang mau dishader dengan magic wand (akan muncul kerlap kerlip)




19. shader warnnanya bisa berlapis lapis beri warna yang lebih gelap lagi dan hasilnya....




  taraaa..... :v




nih contoh bila kalian sudah cukup mengerti tool tool di photoshop kalian bisa lebih leluasa berkreasi
























OK sekian Tutorial dari saya jika ada kesusahan bisa komentar dibawah :D SEMANGAT...... Terima kasih sudah menyimak



IGN : Keveenz



Saturday, 11 January 2014

Cara Mencampur wajah sehingga menjadi karakter baru menggunakan photoshop

- 1 comment
Ok semuannya pada kali ini saya ingin membagi sedikit tutorial cara mengmix/mencampur anggota tubuh sehingga menjadi karakter yang baru misal,


penjelasannya sanga mudah perhatikan foto di atas dari 6 karakter kita dapat menggabungkan menjadi 1 karakter baru yang super perfect LOL dari mengambil bagian hidung,mulut,rahang,rambut,alis semuanya berkarakter sehingga sewaktu digabungkan akan tampak asing :D

contoh lagi seperti dibawah ini


sebelum di mix

setelah di mix hahaha XD

langsung aja pada kali ini saya akan menggunakan bahan...



Untuk hidung dan bibirnya :v






Untuk wajahnya dan rambutnya





Matanya dan alisnya OK langsung aja

Pertama buka photoshop dan seluruh gambar tadi/ gambar kalian sendiri :v #youdontsay



kita ambil dulu bagian matanya, potong dan drag (biru) ke photo wajahnya seperti gambar dibawah ini oh ya dragnya pake move tool :v terus kalo ada notice klik apply kalo ada kesalahan tinggal undo pencet ctrl+alt+z


 setelah di drag ganti layernya menjadi "mata" klik kanan di layernya yang pojok kanan bawah yang biru biru terus layer options ganti deh namenya :v nah setelah itu buat gambar menjadi transparant sehingga gampang ngepasinya sama mata yang dibawahnya,  caranya klik kanan layer "mata" terus blending option ubah opacitynya jadi 50%  kalian otak atik aja sendiri puter sana puter sini sampe matanya bener bener pas dan sempurna
lihat gambar di bawah



setelah letak matanya udah sempurna ubah kembali opacitynya jadi 100%




lihat deh matanya wkwkwk jelek kan? kalau gini rapihin aja pinggir pinggirnya pake eraser tool tapi ingat pake yang soft round


hasilnya kurang lebih akan seperti ini :D heheh cantikan? LOL

sekarang hidungnya caranya sama seperti mata potong hdungnya lalu drag



sesuaikan hidung dengan hidung dibawahnya sampe bener bener pas, kalo ada warna yang beda hapus pinggir pinggiranya dengan cara erase yang tadi
 hasilnya akan seperti ini wkwkwk :v



semua caranya sama kok dan mudah asal kalian mau :v oh ya bibirnya dan alisnya kalian sendiri yang buat gampang kok LOL oh ya jika ingin mengurangi over color atau kelebihan warna opacitynya kurangin aja :D
setelah jadi kurang lebih akan seperti ini



sampai di sini dulu sekian dan terimak kasih semoga bermanfaat :D
kalo ada kesulitan bisa tanya di komentar :D hehehehe